Persepsi Pembentukan Brand Awareness dan Brand Image Melalui Penerapan Integrated Marketing Communication

  • Evan Saktiendi Universitas Gunadarma
  • Indah Restu Fauziah Universitas Gunadarma

Abstract

Perangkat komunikasi pemasaran yang semula terpisah-pisah dan menonjolkan kelebihan masing- masing, kini mulai menggabungkan kekuatan karena memahami pentingnya keterpaduan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan brand awareness dan brand image di benak konsumen dari penerapan Integrated Marketing Communication dan formulasi yang tepat dari Integrated Marketing Communication untuk membentuk brand awareness dan brand image integrated marketing communication pada produk sepatu Nike. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan pada kerangka pemikiran yang meliputi brand awareness, brand image dan integrated marketing communication dan paradigma studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara mendalam. Kesimpulan utama dalam penelitian ini adalah bahwa penerapan integrated marketing communication pada produk Nike diindikasikan dapat membangun kesadaran merek dan citra merek, yang pada akhirnya membangun ketertarikan calon konsumen untuk menggunakan produk Nike tersebut.

Published
Jul 30, 2020
How to Cite
SAKTIENDI, Evan; FAUZIAH, Indah Restu. Persepsi Pembentukan Brand Awareness dan Brand Image Melalui Penerapan Integrated Marketing Communication. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 12, n. 02, p. 52-56, july 2020. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/133>. Date accessed: 21 dec. 2024.