Analisis Strategi Promosi Rumah Produksi Lens Cinema Dalam Film “Nikah Yuk!”
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengidentifikasi strategi promosi rumah produksi Lens Cinema dalam memperkenalkan film “Nikah Yuk!” dalam mencapai target jumlah penonton yang diharapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif melalui pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi dengan subjek penelitian yaitu produser dan publikasi film. Nantinya data akan disajikan melalui analisa SWOT untuk mengevaluasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi promosi. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Lens Cinema menggunakan bauran promosi seperti beriklan, pemasaran langsung, pemasaran intraktif internet, dan publikasi humas. Dapat disimpulkan strategi promosi yang digunakan tidak dapat membantu Lens Cinema dalam mencapai target penonton. Diharapkan ke depannya Lens Cinema memperhatikan promosi film dan menjadikan film “Nikah Yuk!” sebagai pembelajaran untuk project film komersil berikutnya.