Analisis Strategi Promosi Rumah Produksi Lens Cinema Dalam Film “Nikah Yuk!”

  • Akmaludin Dwijaya Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  • Sri Rahardian Mukjizat Sakti Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  • Tri Yulistyarani Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengidentifikasi strategi promosi rumah produksi Lens Cinema dalam memperkenalkan film “Nikah Yuk!” dalam mencapai target jumlah penonton yang diharapkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kualitatif melalui pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi dengan subjek penelitian yaitu produser dan publikasi film. Nantinya data akan disajikan melalui analisa SWOT untuk mengevaluasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi promosi. Hasil penelitian menunjukan strategi promosi Lens Cinema menggunakan bauran promosi seperti beriklan, pemasaran langsung, pemasaran intraktif internet, dan publikasi humas. Dapat disimpulkan strategi promosi yang digunakan tidak dapat membantu Lens Cinema dalam mencapai target penonton. Diharapkan ke depannya Lens Cinema memperhatikan promosi film dan menjadikan film “Nikah Yuk!” sebagai pembelajaran untuk project film komersil berikutnya.


 

Published
Mar 30, 2021
How to Cite
DWIJAYA, Akmaludin; SAKTI, Sri Rahardian Mukjizat; YULISTYARANI, Tri. Analisis Strategi Promosi Rumah Produksi Lens Cinema Dalam Film “Nikah Yuk!”. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 13, n. 01, p. 37-45, mar. 2021. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/149>. Date accessed: 18 nov. 2024.