Strategi Produksi Program Jemput Rezeki Episode Pertama
Abstract
Program Jemput Rezki merupakan program Reality Show yang dikemas sebagai program inspirasi ekonomi rakyat dalam membangun usaha diberbagi bidang usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahapan produksi serta strategi produksi dalam membuat program Jemput Rezeki episode pertama yaitu “Tekad dan Kerja Keras Menjadi Peluang Berwirausaha”. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif serta sifat penelitian yaitu metode studi kasus. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer dan sekunder serta pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan juga dokumen. Dalam hasil penelitian berdasarkan teori, program Jemput Rezeki mempunyai strategi yang kuat dalam hal produksi program yaitu teknik pra produksi planning meeting, research, rehearsal. Dan juga teknik produksi yaitu Editing, Narasi, Mixing, Mastering yang diperkuat dalam program. Selain itu program Jemput Rezeki tetap harus memperhatikan promosi program dalam bentuk cuplikan, agar penonton tau seperti apa pembahasan pada episode selanjutnya.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.