Strategi Creative Director Dalam Pembuatan Aplikasi Metro Traffic

  • Anggara Anugrah Prakoso Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  • Shulhuly Ashfahani Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju

Abstract

Aplikasi “Metro traffic” adalah terobosan baru bagi para pengguna jalan khusus nya pengguna jalan jarak jauh.
Aplikasi yang di keluarkan oleh salah satu stasiun tv yaitu METRO TV digunakan sebagai branding untuk
menarik minat dan meningkatkan citra di hadapan masyarakat Indonesia. Aplikasi ini dibuat dengan sebuah
konsep kreatif sehingga dapat memudahkan pengguna yanng ingin berpergian dengan jarak yang jauh. Sifat
penelitian ini adalah Kualitatif, dengan studi deskriptif. Jenis dan tehnik pengumpulan data adalah data primer
yang diperoleh dari wawancara. Sementara data sekunder diperoleh dari data yang berbentuk buku, web, artikel.
Hasil penelitian. Dalam pembuatan aplikasi ini terdapat tiga tahapan yang harus dilakukan seperti Insight
(observasi) setelah tahapan pertama sudah dilakukan selanjutnya masuk ke tahapan kedua yaitu idea (ide)
kemudian setelah proses idea (ide) sudah dilakukan lalu masuk ke tahapan terakhir yaitu act (aksi) tahapan ini
adalah tahapan produksi sekaligus tahapan terakhir dalam pembuatan sebuah aplikasi Traffic. Ketiga tahapan ini
sangatlah penting untuk dilakukan karena tiga tahapan tersebut merupakan sebuah pondasi dalam membuat suatu
produk baik itu membuat aplikasi maupun iklan pada media sosial.

Published
Nov 30, 2018
How to Cite
PRAKOSO, Anggara Anugrah; ASHFAHANI, Shulhuly. Strategi Creative Director Dalam Pembuatan Aplikasi Metro Traffic. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 10, n. 01, p. 38-47, nov. 2018. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/23>. Date accessed: 21 dec. 2024.