Fitur Video on Demand sebagai Program Kampanye Public Relations Aplikasi RCTI+
Abstract
Rcti+ merupakan anak perusahaan yang bergerak dibidang streaming digital yang berada dibawah naungan MNC Group yang berkantor pusat di Mnc Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebagai bentuk kampanye public relations dan upaya mensosialisasikan Aplikasi Streaming Digital Rcti+ menawarkan Fitur Video On Demand sebagai sarana pemilihan tayangan sesuai peminatan. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu bagaimana Strategi Kampanye Public Relations Aplikasi Rcti+ Dalam Mensosialisasikan Aplikasi Streaming Digital melalui Fitur Video On Demand. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Corporate Campaign Theory, dan Teori AIDDA sebagai dasar pemasaran kampanye. Dengan menggunakan metode wawancara langsung dengan 3 (tiga) orang narasumber yang mana diantaranya adalah General Manajer Rcti+ , Section Head Division Planning , dan Tim Corsec Media Relation. Adapun hasil dari penelitian ini adalah tim Rcti+ menjadikan Fitur Video On Demand sebagai program unggulan dan sarana kampanye untuk mensosialisasikan Aplikasi Rcti+ Streaming Digital kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan Media Relations dalam mensosialisasikan di Video On Demand Rcti+ di Media Grup maupun diluar Media grup.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.