Strategi Public Relations Divisi Client Service dalam Meningkatkan Pelayanan Kesehatan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Public Relations officer divisi client service dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menganalisis kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh Public Relations officer divisi client service dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan menggunakan pendekatan observasi dimana data yang digunakan adalah data primer dari hasil pengamatan, wawancara, dan studi dokumentasi, dan data sekunder yang digunakan dalam tinjauan studi kepustakaan untuk mempertajam teori. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi Public Relations Rumah Sakit Permata Hati dalam meningkatkan image kualitas pelayanan adalah baik. Adapun strategi yang digunakan oleh PR Rumah Sakit adalah dengan cara memberikan pelayanan service excellent dengan pelayanan sepenuh hati dan memprioritaskan keselamatan pasien. meningkatkan kualiatas pelayanan publik dengan membagikan informasi ke masyarakat tentang sarana prasarana SDM dan jenis pelayanan di RSU Bunda Margonda melalui media sosial selain itu pimpinan juga melakukan control serta monitoring kinerja dari para pegawai. Kesimpulan strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan public di Rumah Sakit Bunda Margonda adalah memanfaatkan perkembangan teknologi dalam meningkatkan efesien pelayanan. Saran diharapkan untuk lebih menerapkan visi dan Misi rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.