Strategi Produksi dalam Meningkatkan Kualitas Konten Norak di Chanel Youtube Cameo Project
Abstract
Strategi produksi dalam konten YouTube menjadi penentu sebuah keberhasilan suatu konten tersebut. Di industri penyiaran strategi digunakan dalam berkompetisi dengan channel YouTube lain dalam rangka memperebutkan audiens. Untuk itu penulis membuat penelitian strategi produksi NORAK di channel YouTube cameo project sebagai objek kajiannya. Tujuan dilakukannya penletian ini adalah untuk mengetahui strategi produksi dalam meningkatkan kualitas konten NORAK Channel YouTube Cameo Project pada episode New Normal Mall Artha Gading dan hambatannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, memiliki desain deskriptif, dan menggunakan metode observasi.Data yang digunakan adalah data utama dari observasi, wawancara dan penelitian kepustakaan, serta data sekunder dengan kajian penelitian kepustakaan untuk memperkuat teori. Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan bahwa strategi program NORAK terbagi ke dalam tiga tahapan yaitu: praproduksi, dimana proses perencanaan dilakukan, produksi yaitu dari perencanaan yang dimatangkan, kemudian dilakukan proses shooting dan pasca produksi, dimana program akan diedit dan dikemas secara keseluruhan menjadi suatu tayangan. Dan hambatannya yang memperngaruhi strategi produksi konten NORAK Channel YouTube Cameo Project pada episode New Normal Mall Artha Gading yaitu faktor kurangnya koordinasi antar tim saat mempersiapkan alat-alat produksi mengenai apa saja yang dibutuhkan saat di lokasi shooting dan juga lebih konsisten lagi dalam penayangan program NORAK
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.