Strategi Komunikasi Media Sosial Indonesian Future Leaders Yogyakarta Terkait Isu Kesehatan Mental di Kalangan Remaja
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Indonesian Future Leaders Yogyakarta sebagai NGO (Non Government Organization) dalam meningkatkan kesadaran remaja terhadap isu kesehatan mental melalui media sosial Instagram dan platform Spotify. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus dan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti, strategi komunikasi yang dilakukan oleh Indonesian Future Leaders Yogyakarta dalam meningkatkan kesadaran remaja terkait isu kesehatan mental sudah sesuai dengan perencanaan strategi komunikasi mulai dari mengenali audiens hingga media yang digunakan. Indonesian Future Leaders Yogyakarta memanfaatkan Instagram dan platform Spotify untuk mengedukasi remaja terkait isu kesehatan mental dengan memposting gambar visual yang menarik serta menghadirkan obrolan santai dalam membahas isu seputar kesehatan mental. Hal tersebut mendapat respon positif dari audiens yang rata-rata adalah remaja. saran yang diberikan oleh peneliti yaitu Indonesian Future Leaders Yogyakarta dapat memperbanyak postingan terkait isu kesehatan mental dan meningkatkan interaksi dengan audiens di media sosial.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.