Peran Kohesivitas Kelompok Dalam Keputusan Pembelian Produk
Studi Kasus Pada Kelompok Persit Kartika Chandra Kirana
Abstract
Pembelian Produk pada kelompok kohesivitas dapat berpengaruh dalam hal pembelian produk. Hal ini dikarenakan jika memegang teguh kebersamaan loyalitas dan menjaga kelompoknya satu sama lain dalam prinsip kohesivitas. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui kohesivitas di kalangan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yon Zipur 9 Kostrad. Peran kelompok kohesivitas Persit KCK Zipur 9 Kostrad dalam memberikan input kepada keputusan para anggota Persit KCK Zipur 9 Kostrad saat membeli sebuah prodak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam bersama anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yon Zipur 9 Kostrad di Ujung berung Kota Bandung. Hasil penelitian ini Faktor yang mempengaruhi dalam ketertarikan dari setiap individu diantanya kegiatan, frekuensi interaksi, kesamaan, kelengkapan timbal balik, dan saling menghargai antar sesama kelompok persit KCK Yon Zipur 9 Kostrad sehingga antar anggota kelompok merasakan adanya faktor kedekatan yang sangat intim.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.