Analisis Pengemasan Program Jakarta Pagi Ini Dan Jakarta Sore Ini Di Rri Pro 2 Jakarta 105 FM
Abstract
Pengemasan program acara yang dilakukan oleh “Jakarta Pagi Ini” dan “Jakarta Sore Ini” adalah memberikan informasi dengan cara ringan dan menghibur, menggunakan bahasa yang sopan dan tetap bisa mengikuti lifestyle anak muda. Karena target pendengar “Jakarta Pagi Ini” dan “Jakarta Sore Ini” adalah kaum muda. Sifat penelitian ini adalah menggunakan metode Kualitatif deskriptif dengan studi kasus. Tehnik pengumpulan data adalah data primer yang diperoleh dari observasi dan wawancara, sementara data sekunder diperoleh dari data yang berbentuk buku, web, artikel, foto. Berdasarkan hasil penelitian pengemasan program acara “Jakarta Pagi Ini” dan “Jakarta sore ini” kedua program mampu mengikuti perkembangan radio anak muda saat ini, dan bisa mengimbangi pengemasan seperti radio anak muda pada umumnya, dengan melakukan tahap produksi seperti pengumpulan materi, hingga menyiapkan narasumber disetiap acara siarannya