ANALISIS KUALITAS KINERJA COPYWRITER TERHADAP BIDANG DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN MINAT KLIEN PT SPORA CIPTA PARAMEDIA

  • Sufita Sari Universitas Indonesia Maju

Abstract

Persaingan dalam dunia usaha atau jasa sangat diperlukan dalam dunia bisnis untuk bisa memberikan kontribusi secara optimal untuk keberhasilan perusahaan. Diperlukan kinerja yang bagus dalam mencapai tujuan perusahaan. Sama hal nya dengan perusahaan yang menyediakan layanan media iklan yang menyajikan informasi dalam mempromosikan sebuah produk atau jasa di berbagai  dunia digital sama halnya dengan PT Spora Cipta Paramedia yang merupakan perusahaan agency media yang sudah berdiri selama 20 Tahun, Mempunyai strategi kualitas kinerja yang efektif dalam meningkatkan klien. Tujuan  penelitian ini untuk menganalisis kualitas kinerja seorang Copywriter di dalam perusahaan agency media, bagaimana cara meningkatkan minat klien untuk bekerjasama dengan perusahaan ini. Salah satu strategi yang digunakan adalah seorang Copywriter dan Copywriting. Copywriter harus memiliki kemampuan yang baik dan kreatif dalam mempengaruhi calon klien melalui sebuah  tulisan iklan baik di media cetak maupun internet, dan seorang copywriter melakukan strategi dalam mempromosikan sebuah produk atau jasa dengan tulisan yang disebut dengan copywriting.dimana copywriting ini mempunyai kemampuan menulis kreatif dengan batasan jumlah karakter yang mengharuskan menulis iklan secara singkat tapi menarik dan mudah dipahami. Kualitas kinerja PT Spora Cipta Paramedia dapat disimpulkan bahwa spora melakukan strategi kualitas kinerja dengan  melakukan komitmen  dan memberikan kualitas serta pelayanan yang baik dan juga membuat iklan secara menarik untuk meningkatkan daya tarik konsumen, sehingga perusahaan dapat melakukan kerja sama yang berkelanjutan untuk calon klien baru, dengan demikian PT Spora Cipta Paramedia memberikan gambaran pekerjaan-pekerjaan yang selama ini telah dilakukan dengan baik.

Published
Nov 29, 2024
How to Cite
SARI, Sufita. ANALISIS KUALITAS KINERJA COPYWRITER TERHADAP BIDANG DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN MINAT KLIEN PT SPORA CIPTA PARAMEDIA. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 16, n. 03, p. 13-20, nov. 2024. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/388>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.38041/jikom1.v16i03.388.