PENGARUH CONTENT MARKETING PADA MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA

  • Noviyanti Putri Rahmadani Universitas Ciputra
  • Burhan Bungin Universitas Ciputra

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan internet di Indonesia mendorong peningkatan tren penjualan produk secara online melalui e-commerce. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh para penjual dengan membuat konten pemasaran produk yang dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh content marketing terhadap minat membeli produk Skintific melalui platform Shopee, dengan melakukan studi kasus pada mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan memberikan kuesioner kepada responden yang memenuhi persyaratan. Adapun data dianalisis menggunakan regresi linear sederhana untuk menentukan hubungan antara variabel independen yaitu content marketing dan variabel dependen yaitu minat beli yang diolah melalui software SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content marketing memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membeli produk Skintific melalui platform Shopee pada Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Published
Jul 25, 2025
How to Cite
RAHMADANI, Noviyanti Putri; BUNGIN, Burhan. PENGARUH CONTENT MARKETING PADA MINAT PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS CIPUTRA SURABAYA. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 17, n. 02, p. 1-8, july 2025. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/412>. Date accessed: 12 aug. 2025. doi: http://dx.doi.org/10.33221/jikom1.v17i02.412.