Promosi Layanan Kesehatan Hand Hygiene di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta
Abstract
Promosi harus dirancang secara kreatif dengan menggali sesuatu dibalik fakta dan menyusun kearah gagasan kreatif yang mampu menciptakan tujuan pokok perencanaan kreatif periklanan, agar iklan dapat membentuk iklan yang lebih kreatif, efektif dan efisien sehingga berhasil meraih tujuan sebagaimana yang diharapkan secara maksimal. Tujuan peneliti untuk meneliti promosi Divisi Instalasi Promosi Kesehatan dan Humas dalam mensosialisasikan materi kesehatan Hand Hygiene di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati Jakarta Tahun 2017 adalah untuk mengetahui tentang gambaran promosi Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati. Sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi dokumentasi (buku, web dan foto) dan wawancara. Promosi Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati menggambarkan dan mempromosikan materi contoh dan bentuk layanan kesehatan internal dan eksternal. Promosi divisi Instalasi Promosi Kesehatan dan Humas pembuatan media iklan cetak advertising Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati berkesinambungan secara efektif dan efisien.