Komunikasi Pemasaran Merchant Bisnis Akusisi (MBA) KC UI Depok dalam Sosialisasi Yap (Your All Payment) dikantin RIK Universitas Indonesia Depok

  • Finda Marisca Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju

Abstract

Aplikasi Yap (Your All Payment) adalah produk terbaru dari Bank BNI yang di luncurkan pada akhir Januari 2018. Aplikasi Yap merupakan solusi pembayaran masa kini yang dilakukan dengan scan QR code melalui smartphone. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan hambatan Merchant Bisnis Akuisisi dalam mensosialisasikan Yap di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) UI Depok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan menggunakan pendekatan observasi dimana data yang digunakan adalah data primer dari hasil pengamatan, wawancara, dan dokumentasi, dan juga data sekunder yang digunakan dalam tinjauan studi kepustakaan untuk mempertajam teori. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa strategi komunikasi pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam mendorong suksesnya kegiatan pemasaran yang akan dilakukan. Merchant Bisnis Akuisisi BNI KC UI Depok memiliki Strategi komunikasi pemasaran dalam mensosialisasikan Yap dikantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia Depok seperti Personal Selling dan marketing event serta masih ditemukan hambatan hambatan dalam mensosialisasikan Yap di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia Depok.

Published
Nov 30, 2019
How to Cite
MARISCA, Finda. Komunikasi Pemasaran Merchant Bisnis Akusisi (MBA) KC UI Depok dalam Sosialisasi Yap (Your All Payment) dikantin RIK Universitas Indonesia Depok. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 11, n. 03, p. 115-123, nov. 2019. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/89>. Date accessed: 18 nov. 2024.