Pengaruh Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah

  • Andina Nur Ramadhani Universitas Gunadarma
  • Siti Masitoh

Abstract

Persaingan industri dibidang kecantikan saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, dikarenakan masyarakat sudah menjadikan kecantikan sebagai kebutuhan pokok. Adanya produk kecantikan dengan harga murah dengan kualitas yang bagus menambahkan peminat terhadap produk kosmetik. Salah satunya dengan menggunakan daya tarik iklan melalui YouTube, brand ambassador dan brand image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada responden. Pengambilan jumlah sampel menggunakan teknik. Pendekatan teori yang digunakan adalah S-O-R untuk mengetahui perubahan sikap yang terjadi ketika komunikan memiliki keputusan untuk membeli produk yang di iklankan. Hasil pada penelitian dapat disimpulkan variabel Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador dan Brand Image secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Wardah. Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 37,2%, sedangkan sisanya sebesar 62,8% dipengaruhi oleh varibel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Published
Nov 30, 2019
How to Cite
RAMADHANI, Andina Nur; MASITOH, Siti. Pengaruh Daya Tarik Iklan, Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 11, n. 03, p. 135-143, nov. 2019. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/94>. Date accessed: 21 dec. 2024.