Strategi Komunikasi Acara Musik Soundrenaline

  • Azis Yusuf Setiadi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  • Tri Yulistyarani Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju
  • Adi Wiratama Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana  pelaksanaan program di Garuda Wisnu Kencana dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung strategi komunikasi dalam keberhasilan acar musik Soundrenaline. Soundrenaline adalah festival musik lintas genre dan merupakan festival music terbesar di Asia Tenggara. Penelitian Strategi Komunikasi Acara Musik Soundrenaline menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini disajikan dengan tiga fase yakni fase formative research, fase strategi,  dan fase taktik. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa promosi yag dilakukan menggunakan media digital memberikan dampak positif dalam pemasaran acara musik Soundrenaline. Saran dari peneliti diharapkan penelitian ini dapat membantu para musisi indie bisa menggunakan strategi promosi dalam media digital.

Published
Nov 30, 2021
How to Cite
SETIADI, Azis Yusuf; YULISTYARANI, Tri; WIRATAMA, Adi. Strategi Komunikasi Acara Musik Soundrenaline. Jurnal Ilmiah Komunikasi (JIKOM) STIKOM IMA, [S.l.], v. 13, n. 03, p. 93-101, nov. 2021. ISSN 2354-8193. Available at: <http://jikom.uima.ac.id/jurnal-stikom/index.php/jikom1/article/view/214>. Date accessed: 18 nov. 2024.